Rumus Excel Sederhana Penghitungan PPh Pasal 21 atas THR

Berikut ini ada kami lampirkan rumus sederhana penghitungan PPh Pasal 21 atas Tunjangan Hari Raya (THR) dalam format Microsoft Excel karya teman Bayu dari KPP 915. Silakan Klik Disini. Semoga bermanfaat,

Posted on Juli 31, 2013, in Berita Pajak. Bookmark the permalink. 10 Komentar.

  1. assalaalaikum, apa rumusnya gak salah yang yang umus sederhana penghitungan PPh Pasal 21 atas Tunjangan Hari Raya (THR) dalam format Microsoft Excel karya teman Bayu dari KPP 915…. menurut saya pada kolom D16 rumusnya disitu seharunya 0,05 bukan 0,06 karena biaya jabatan itu rumusnya adalah 5% kali penghasilan bruto.
    Mohon dicek ulang yah mas dan kalau bisa jgn diabsolutkan krn gak bisa diganti rumusnya….

  2. yups..betullll….biaya jabatan khan 5%….

  3. permisi, saya mau sedikit bertanya mengenai pengertian pegawai tidak tetap.
    karena di kantor kami masih ada karyawan yang belum diangkat menjadi karyawan tetap tetapi menerima penghasilan tetap bulanan secara teratur selama 1 tahun masa kontrak. bagaimana cara perhitungan dan pemotongan pajak penghasilan per bulannya? mohon bantuannya…terima kasih

  4. bagaimana mengenai pertanyaan saya? koq tidak ada respon ya?

  5. Apakah memang ada ketentuannya THR itu kena PPH21?? Pasal brp ayat brp yah?? Kenapa ada yang dipotong pajak ada yg tidak (rata2 tidak kena PPH21 sih). Mohon penjelasannya. Tks

  6. Maaf pak, klo gak salah itu Rumus D16 salah bukan 0.06 melainkan 0.05 karena biaya jabatan itu 5% bukan 6 %, Trus biaya jabatan itu sesuai peraturan Max 6 juta, jadi tidak boleh biaya jabatan atas gaji dan THR lebih dari 6 juta. Mohon di Update agar tidak terjadi salah persepsi menurut peraturan yang sebenarnya. Tks

  7. di perhitungan biaya jabatan ada kesalahan pak admin, seharusnya 5 persen tetapi di perhitungan 6 %. btw makasih banyak sharenya..

  8. jual rumus excel pph 21. update 2015. tinggal masukan jumlah gaji, npwp, langsung keluar jumlah pph 21 bulanannya.
    minat hub: 53b9cf6a

  1. Ping-balik: Cara Hitung PPh 21 Atas THR/ Bonus | Amsyong !!

Komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Kirimkan setiap pos baru ke Kotak Masuk Anda.

Bergabunglah dengan 711 pengikut lainnya.

%d blogger menyukai ini: